ivacwicha-header

5 Ide Kado untuk Suami yang Awet dan Mudah Dibeli

Konten [Tampil]

Sebagai pasangan suami istri, merayakan hari spesial dengan memberikan hadiah merupakan salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Paling tidak sekali dalam satu tahun, baik suami atau pun istri bisa memberikan hadiah sebagai tanda kasih dan juga perhatian.

Meski bukan suatu keharusan, tetapi banyak sekali manfaat dari memberikan hadiah kepada pasangan. Terlebih jika love language pasangan kita adalah receiving gift alias menerima hadiah. Pasti pasangan akan merasa dicintai secara ugal-ugalan. Dengan demikian, suami jauh dari rasa haus cinta yang bisa menjadi penyebab renggangnya keharmonisan suami istri.

Memberikan hadiah pun tak harus dengan barang mewah nan mahal seperti kehidupan para selebgram yang seringkali dibagikan dalam social media mereka. Jadi mari kita normalisasi kembali memberikan hadiah dengan sesuatu yang sederhana namun penuh makna.

Hmm, memberikan hadiah ke suami bisa dibilang gampang-gampang susah yaa. Karena suami jarang sekali menunjukkan keinginannya terhadap suatu barang. Jadi cara termudah untuk menentukan barang apa yang paling cocok dijadikan hadiah untuk suami adalah dengan menilik apa hobinya.

Tiap pria dewasa biasanya memiliki hobi tersendiri yang terkadang tidak dijelaskan kepada istrinya. Bahkan tak sedikit pula yang menyembunyikan dari istrinya karena takut terkenal omelan istri. Jangan sampai seperti itu ya Ibu-ibu. 

Ibu pun harus memberikan ruang untuk suami tetap menjalankan hobinya, sehingga tak ada rahasia diantara Ibu dan suami. Pun sebagai seorang istri akan mudah sekali untuk bisa mengobservasi apa sih minat dan hobi suami kita. 

Nah, biar ga bingung dan galau lagi mencari hadiah yang cocok untuk suami, mengingat moment yang sudah di depan mata. Yuks langsung aja coba tilik beberapa rekomendasi barang yang bisa dijadikan hadiah yang bermakna untuk suami tercinta.

5 Ide Kado untuk Suami yang Awet dan Mudah Dibeli

Jam Tangan

Kebanyakan pria suka sekali memakai jam tangan, termasuk suami saya yang gemar sekali mengoleksi jam tangan. Selain karena fungsinya, jam tangan juga menjadi item penting untuk menunjang penampilan seorang pria. 
ide kado untuk suami
Jam tangan sendiri punya berbagai jenis dan model yang bisa disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan suami. Ada jam tangan analog untuk pria yang suka gaya klasik. Jam digital yang memberikan kesan lebih modern, serta smartwatch yang sangat cocok untuk suami yang suka berolahraga outdoor.

Ibu-ibu bisa membeli jam tangan yang sesuai dengan personal suami dengan langsung datang ke toko jam terdekat. Sedikit tips, sebelum memutuskan membeli, bandingkan harganya terlebih dahulu ke Official Store e-commerce kesayangan Ibu. Mana yang lebih menguntuungkan, karena belanja online saat ini sudah sangat aman dan banyak diskon. Lumayan kan bisa mendapat best price untuk hadiah suami. 

Dompet atau Pouch

Dompet akan menjadi barang penting yang akan selalu dibawa oleh para suami saat keluar rumah. Tak sedikit Ibu-ibu yang menjadikan dompet sebagai hadiah spesial untuk suami. Harapannya, suami akan selalu ingat kepada istri setiap mengeluarkan dompetnya bukan?

Pilih dompet dengan bahan kulit yang akan membuat hadiah ini memiliki umur pakai yang panjang. Saat ini sudah banyak sekali brand lokal yang menawarkan berbagai pilihan dompet kulit asli, mulai dari model yang simple hingga pouch yang kekinian.

Mainan atau konsol game 

Bagi para istri yang memiliki suami hobi main game, tidak salahnya lho memberikan hadiah berupa alat game yang bisa digunakan bersama di rumah. Ya daripada suami asyik sendiri main game lewat gawai di genggamannya, lebih baik difasilitasi dengan menghadiahkan konsol game seperti PlayStation atau pun sejenisnya.
hadiah mainan untuk suami
Tak perlu bingung dan takut salah beli ya. Rekomendasi toko online yang menyediakan berbagai game console original yang dapat dipercaya, bisa kunjungi https://megasindonesia.com/. Tak hanya konsol game saja, di Mega Indonesia juga menyediakan kaset-kaset terbaru untuk konsol PlayStation 5.

Dengan harga yang lebih terjangkau serta adanya berbagai promo dan diskon yang menarik, tak perlu khawatir dompet jebol. 

Alat olahraga 

Suami siapa nih yang sudah menerapkan healthy lifestyle? Selamat yaa, semoga Ibu juga menerapkan serta memberi support dengan memberikan hadiah berupa alat atau outfit olahraga yang dibutuhkan suami. 

Tak hanya itu, ide kado untuk suami yang gemar berpetualang bisa berupa alat treking atau pun camping. Alat pancing juga bisa dijadikan pilihan untuk suami yang gemar memancing di laut lepas. Tentunya harganya sangat bervariatif yaa. Jadi sebelum ke toko offline Ibu bisa cek terlebih dahulu range harganya, supaya bisa menentukan barang yang paling cocok dengan budget dan juga kebutuhan.

Headset atau earphone

Last item yang bisa dijadikan kado untuk suami adalah headset, speaker bluetooth, atau elektronik yang bisa menunjang hobi lain dari suami. Selain bisa digunakan jangka panjang, elektronik penunjang gadget seperti ini akan sering digunakan oleh suami.

Apalagi jika suami bekerja dalam dunia digital seperti konten kreator atau freelancer lainnya. Suami yang bekerja kantoran pun rasanya butuh earphone untuk menunjang komunikasi karena padatnya jadwal meeting online melalui zoom atau media lainnya. 

Kesimpulan

Menjaga keutuhan serta keharmonisan rumah tangga memang bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan komunikasi, keterbukaan serta rasa saling percaya satu sama lain. Memberikan hadiah kepada pasangan bisa menjadi penunjang untuk memupuk rasa cinta antara suami dan istri, selain menjalankan kewajiban suami istri. Semoga dengan rekomendasi di atas, akan memudahkan Ibu dalam menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada suami. Sehingga hubungan rumah tangga akan semakin harmonis dan dijauhkan dari maraknya isu perselingkuhan yang terkuak akhir-akhir ini.
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Some genuinely nice and utilitarian info on this internet site, great features.

    BalasHapus
  2. You have done a good job. I love your creativity. Your blog is also informative.

    BalasHapus
  3. Thank you for taking the time to publish this information very useful!

    BalasHapus
  4. Nice knowledge gaining article. This post is really the best on this valuable topic.

    BalasHapus

Posting Komentar